Daftar Blog Saya

Selasa, 18 November 2014

Komentar Mengenai Perbedaan Peringkat

  1. Dari semua mahasiswa, peringkat pertama itu adalah integrasi/kejujuran. Sedangkan saya memberikan peringkat pertama yaitu bertanggung jawab. Kenapa saya memberikan peringkat pertama, karena sikap bertanggung jawab itu merupakan salah satu sikap yang wajib untuk dimiliki semua orang. Kita belajar untuk menanggung semua akibat yang terjadi, ketika kita sudah melakukan sesuatu.
  2. Peringkat kedua dari semua mahasiswa adalah kepemimpinan/kemampuan berorganisasi. Tetapi menurut saya, sebelum kita harus memiliki kemampuan berorganisasi, kita harus terlebih dahulu memiliki sikap jujur. Jujur kepada orang lain maupun jujur terhadap diri sendiri. Karena jika kita sudah menerapkan sikap jujur ke orang lain, maka orang lain yang sudah diajak kerjasama dengan kita bakal akan terus menjalin kerjasama yang makin baik.
  3. Untuk peringkat kelima dari seluruh mahasiswa yaitu kemampuan berkomunikasi, tetapi saya memberikan peringkat 5 adalah kemampuan bekerjasama. Karena dalam satu perusahaan/organisasi kita harus bisa saling membantu satu sama lain, bekerja dengan banyak orang, tidak bekerja secara individual. Jadi menurut saya kemampuan bekerjasama harus dimiliki terlebih dahulu.
  4. Peringkat ketujuh dari semua mahasiswa adalah kemampuan bekerjasama, sedangkan saya member peringkat 7 untuk kemampuan berkomunikasi. Karena bekerjasama itu melibatkan banyak sekali orang didalamnya, jadi kita harus pandai-pandai untuk berkomunikasi dengan baik. Agar lawan bicara kita juga lebih mengerti dengan apa yang kita bicarakan.
  5. Untuk peringkat ke 9 dan 10 dari semua mahasiswa adalah motivasi dan kemampuan interpersonal/bergaul. Sedangkan saya kebalikannya, mengapa? Karena kemampuan interpersonal harus dimiliki setiap orang. Agar kita bisa memiliki banyak teman/relasi. Sehingga jika kita memiliki banyak teman/relasi, semakin banyak juga orang-orang yang mau bekerjasama dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar