Daftar Blog Saya

Rabu, 18 Maret 2015

Isu Mengapa Peneletian Ilmiah tentang topik Android tidak diperbolehkan lagi di jurusan Sistem Informasi?

Penulisan Ilmiah adalah karya tulis yang disusun oleh seorang penulis berdasarkan hasil-hasil penelitian ilmiah yang telah dilakukannya. Dari definisi yang lain dikatakan bahwa karya ilmiah (scientific paper) adalah laporan tertulis dan dipublikasi yang memaparkan hasil penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan oleh seseorang atau sebuah tim dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan.

Dari pengertian tersebut secara awal kita dapat mengenal salah satu ciri khas karya ilmiah adalah lewat bentuknya yakni tertulis, baik di buku, jurnal, majalah, surat kabar, maupun yang tersebar di internet, di samping ciri lain yang mesti dipenuhi dalam sebuah karya ilmiah.

Menurut saya, Android adalah topik yang sedang hangat untuk dikembangkan dan dibicarakan, jadi butuh inovasi baru dalam pengembangan di sistem android tersebut. Terlebih ide dari manusia sangatlah banyak. Isu membuat penulisan ilmiah dengan tema berbasis android tidak diperbolehkan sungguh sangat disayangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar